Moshi~Moshi

Thanks for your time and participation in my blog. Don't forget to give some comments on my articles, vote for the polling, and give some shoutouts in guest box underside the side bar. Have fun! ^^

Wednesday, February 4, 2009

Binatang2 Lucu...

Sebenernya judulnya bukan itu, tapi Top 10 most rare animals in the Universe. Waw, coba lihat binatang2 lucu ini...


1. The Pinta Island tortoise

Adanya di kepulauan pinta. Msuk dalam spesies Giant Galapagos Turtoise. Paling langka di dunia, karena hanya emang tinggal satu-satunya (1) di dunia ini, bahkan di solar system ini, dan di Entire Galaxy ini. Sudah tidak bisa berkembang biak lagi (kecuali kalo bisa menghamili diri sendiri LOL). Jadi yang mau lihat makhluk ini cepetan pergi ketempatnya sekarang juga...

2. Baiji (Yangtze River Dolphin)

Cuma ada 10 dari binatang ini. Adanya di Cina, tepatnya di Yangtze river. Nakutin bener hewan ini gatau kenapa...

3. The Vancouver Island Marmot

Adanya di Vancouver Island, di British Columbia. Hanya tersisa 75 ekor. Tapi udah berhasil dikembang biakan menjadi sekitar 150 ekor dan sekitar 44 yang baru lahir.

4. Seychelles Sheath-tailed Bat

Tinggal di Madagascar, Cuma ada kurang dari 100 ekor di dunia. Tapi para ahli masih berusaha untuk mengembangkannya lagi.
5. Javan Rhino

BADAK JAWA Dari 60 yang diketahui, tempat tinggalnya Cuma ada 2 di jawa ( Indonesia) sama di Vietnam. Nih badak masih sering diburu di Malaysia, Sumatra, India buat diambil culanya.

6. Hispid hare

Biasa disebut “Bristly Rabbit” bias ditemukan di Himalaya, Nepal, Bengal, and Assam. Cuma bisa ditemukan sekitar 110 ekor di dunia.

7. Northern Hairy-nosed Wombat

Tidak diketahui pasti ini binatang apa, mungkin babi, mungkin kelinci, mungkin juga celeng, bokakak! Bisa ditemukan di New South Wales and Victoria (Ausi ) tapi sekarang Cuma bisa ditemukan di taman nasional dekat Epping Forest Station di Queensland. Hanya ditemukan sekitar 113 ekor.

8. Tamaraw (Dwarf Water Buffalo)

Ditemukan di Philippines. Kupingnya menjadi ciri khas binatang langka ini. Pertama kali dinyatakan terancam punah tahun 2000. kini tinggal tersisa sekitar 30 – 200 ekor. Masih sering diburu oleh pemburu liar.

9. Iberian Lynx

The Lynx. Ini kucing, bukan singa. Sesuai namanya, kucing ini adanya di Iberian ( kalo gak salah di spanyol). Cuma sekarang biasa ditemukan hanya di Andalusia. Kebanyakan mati karena terkena perangkap, yang sebenarnya digunakan buat nangkap hewan buruan seperti kelinci. Hanya ada 100, turun dari 400 saat tahun 2000.

10. Red Wolf

Serigala ini masih merupakan "siblings" dengan gray wolf, tapi ukurannya lebih kecil. Sekarang tempat tinggal mereka ada di timur laut North Carolina. Tinggal 20 ekor red wolves murni ditemukan tahun 1980, tapi sekarang sudah berkembang lebih dari 200 ekor.


Resources: http://www.greenexpander.com/2007/10/01/the-10-rarest-animals-in-the-world/

4 comments:

Anonymous said...

aseek dah rudzy. gaya lu peduli hal-hal begini wakakak. kok ga masukin rudzy_luv_neko ke daftar ini? TOT

LLawliet said...

kalo gw masukin ntar jadinya ada peringkat 0...

Anonymous said...

apatau ih lo dasar siih ga eksis

valkyriezes said...

ea ea...